PONTIANAK – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Rapat Teknis Perencanaan Urusan Perpustakaan dan Kearsipan di Hotel Gajahmada Pontianak, Senin (11/3/2019). Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya diikuti oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Rapat Teknis Perencanaan Urusan Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2020 Se-Kalimantan Barat merupakan tahapan dari mekanisme sistem perencanaan nasional yang bertujuan membangun sinergitas program dan Kegiatan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta menghimpun masukan dari pemangku kepentingan terhadap urusan perpustakaan dan kearsipan sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Acara dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. Syarif Kamaruzzaman, M.Si, yang dilanjutkan oleh pemaparan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Ignasius Ik, SH, M.Si. Narasumber lain yakni perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI, Bappeda Provinsi Kalbar, Kepala Perpustakaan Kota Pontianak dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Provinsi Kalbar meminta agar rapat teknis perencanaan dimulai sejak awal tahun lantaran di bulan Maret beberapa Kabupaten/Kota telah menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang). Acara berlangsung selama dua hari dan ditutup pada Selasa, 12 Maret 2019.

0Shares

Leave a Comment