AKHIR Februari 2019 ini, tepat satu tahun berdirinya komunitas Sintang Membaca. Selain membuat regulasi yang jelas soal keanggotaannya, mereka juga punya teman khusus untuk tahun ini. Kembali Memaknai Cinta adalah tema besar yang mereka pilih untuk anniversary tahun ini.

          Kata pencetus Sintang Membaca, Restiana Purwaningrum, tema yang mereka pilih itu sebenarnya adalah bentuk kegelisahan terhadap nilai-nilai persatuan yang mulai terkikis, seiring dengan maraknya isu-isu SARA, hoaks pemecah belah bangsa, serta semakin terancamnya kerukunan umat beragama saat ini. “ Semakin hari kita seperti kekurangan cinta, dengan terus menabar kebencian pada sesama, “ katanya.

          Makanya, lewat ngobrol cinta ini, mereka berharap agar teman-teman yang ikut berpartisipasi dapat kembali memaknai cinta dan menebarnya. Acaranya mereka bikin dalam beberapa kegiatan, ada lomba cipta cerpen dan puisi, juga aksi # ngobrolcinta di Istragram. Aksi #ngobrolcinta di Instagram ini, adalah semacam aksi menebar cinta lewat caption Instragram.” Lalu rencananya nanti juga akan ada acara seremonial awal bulan depan, di Perpustakaan Daerah Sintang,” tutup Resti.

Sumber : Tribun Pontianak, Minggu 24 Februari 2019

0Shares

Leave a Comment