Pontianak (Suara Kalbar) DPK Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah. Penyembelihan berlangsung di kantor DPK Provinsi Kalimantan Barat Jalan Letjen Sutoyo No. 6 Pontianak, Sabtu (1/8/2020).

Ketua panitia kruban DPK Provinsi Kalimantan Barat Muhammad Isya mengatakan, jumlah hewan kurban pada Idul Adha kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah hewan kurban dari ASN di DPK ada tujuh ekor sapi. Tahun lalu enam ekor,” katanya.

Proses penyembelihan hewan kurban mematuhi protokol kesehatan Covid-19 termasuk pemotongan daging yang dilakukan panitia dan sohibul kurban.

“Sesuai arahan pemerintah, tentu kita pakai dan terapkan protokol kesehatan, mulai dari masker, sarung tangan dan tempat cuci tangan, serta sabun sudah kita siapkan,” jelas M. Isya.

Untuk penyaluran daging kurban, panitia DPK Provinsi Kalimantan Barat menyerahkannya kepada shohibul kurban sehingga penyalurannya dapat lebih tepat sasaran.

“Setelah daging hewan kurban kita potong, selanjutnya untuk distribusinya diserahkan lagi kepada yang. Tentunya mereka akan lebih tahu siapa yang berhak menerima daging tersebut,” tuturnya.

Sumber: Suara Kalbar