Pontianak. Dalam rangka pembinaan, pengembangan, dan peningkatan minat baca dikalangan anak usia dini khususnya dikalangan siswa sekolah dasar perlu dibina dan ditingkatkan secara terus menerus, terarah, dan terencana. Untuk itu dipandang perlu adanya kegiatan yang dapat dijadikan motivasi bagi siswa sekolah dasar untuk segera mengenal perpustakaan serta memanfaatkan bahan bacaan yang ada disekitarnya. Adapun bentuk kegiatan diantaranya adalah lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan lomba tersebut berlangsung dari tanggal 22-24 Juli 2020 yang diikuti oleh 12 peserta dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar pada masa pandemi ini. Sesuai dengan hasil penilaian dan keputusan rapar dewan juri lomba bercerita bagi siswa SD/MI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 menetapkan juara-juara sebagai berikut:

  1. Najwa Putri Alifya sebagai Juara 1
  2. Aqizha Binar Kinasih sebagai Juara 2
  3. Husna Khairunnisa sebagai Juara 3
  4. Risky Ardiano sebagai Juara Harapan 1
  5. Muhammad Fahri Zhaini sebagai Juara Harapan 2
  6. Aura Dwi Yanti sebagai Juara Harapan 3

Untuk juara 1 mewakili Kalbar dalam lomba bercerita di tingkat nasional. Dalam pandemi Covid-19, kegiatan lomba untuk tingkat nasional dilaksanakan secara daring dan pada lomba bercerita tingkat nasional, Kalimantan Barat meraih favorit 6.

oleh Wela