Pontianak, Senin 6 Juli 2020 bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat Jalan Letjen Sutoyo No. 6 Pontianak, dewan juri lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 telah melaksanakan penilaian terhadap berkas peserta lomba.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan dilaksanakan secara nasional sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap perpustakaan sekolah, khususnya perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK/MA.

Lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA ini diikuti oleh empat Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. Dari hasil penilaian terhadap seluruh berkas dan peninjauan lapangan pada peserta lomba, dewan juri memutuskan dan menetapkan perpustakaan sekolah tingkat SMA/SMK/MA juara tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 sebagai berikut:

  1. Perpustakaan SMA Negeri 1 Pontianak sebagai Juara 1
  2. Perpustakaan SMA Pangudi Luhur Santo Yohanes Ketapang sebagai Juara 2
  3. Perpustakaan SMK Negeri 1 Sintang sebagai Juara 3
  4. Perpustakaan SMA Santo Petrus Ketapang sebagai Juara Harapan 1
  5. Perpustakaan SMA Negeri 1 Singkawang sebagai Juara Harapan 2
  6. Perpustakaan MAN 1 Sintang sebagai Juara Harapan 3

Perpustakaan SMA Negeri 1 Pontianak sebagai Juara 1 berhak mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk tingkat Nasional dan pada tingkat nasional, Perpustakaan SMA Negeri 1 Pontianak masuk dalam 15 besar.

oleh Wela