PONTIANAK – Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan yang dilaksanakan oleh Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca  resmi ditutup. Para peserta yang terdiri dari 30 peserta dari kabupaten/kota se-Kalimantan Barat telah selesai mengikuti materi tentang pengelolaan perpustakaan yang selanjutnya dapat diaplikasikan di taman bacaan atau perpustakaan tempat mereka bekerja.

Kegiatan Bimtek berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 18 Juni sampai dengan 20 Juni 2019 di Hotel Avara Gajahmada Pontianak. Sebelum acara penutupan, para peserta berkunjung ke Perpustakaan Provinsi Kalimantan Barat di Jalan Letjen Sutoyo No. 6 Pontianak sekira pukul 08.00 WIB, Kamis (20/6/2019). Para peserta melihat langsung bagaimana pelayanan perpustakaan berjalan dan penempatan buku-buku di rak yang disesuaikan kode klasifikasi buku.

Kunjungan berlangsung 90 menit. Setelah berfoto di halaman depan Perpustakaan, para peserta kembali ke lokasi kegiatan Bimtek untuk mengikuti acara penutupan. Kegiatan ditutup oleh Plt. Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Maria Tety.(*)

 

0Shares

Leave a Comment