SAMBAS-RK.Berbagi ilmu dan pendidikan,memang tak ada batasannya. Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh LSM Pioner,Kec Tebas.

Kelompok ini menggelar aksi sosial menyumbangkan buku kepada penghuni Lapas Sambas. “Kita kemarin baru saja menyalurkan sumbangan buku kepada penghuni Lapas. Sebab ilmu itu,bersipat luas dan tak bisa di halangi oleh dinding pembatas.Bahkan banyak karya orang hebat justru dari balik jeruji, Buku juga bisa mengisi kekosongan waktu mereka,” kata anggota LSM sekaligus tokoh pemudah Tebas, Andi,Kamis(21/3).

Buku yang disumbangkan tersebut berjenis buku kerohanian. Hal ini sekaligus membantu pembinaan terhadap para warga binaan. “Pembinaan kerohanian harus sejalan dengan Visi Misi Sambas hebat yang berkhalaqulkarimah,unggul dan sejahtera. Kami berharap Pemerintah Sambas menyiapkan petugas Dakwah yang selalu memberikan ilmu keagamaan dilapas Sambas,” harapannya.

Selain menyalurkan buku dilapas, LSM pioner Tebas juga membagikan bantuan buku kepada pemuda dan Karang Taruna di Kec Tebas.” Minat baca memang mengalami penurunan , Seirng majunya Teknologi.Namun kita selalu berupaya agar membaca buku akan menjadi hobi kembali nantinya,” tuturnya.

Dia berharap gerakan kecil ini mampu menumbuhkan kepedulia yang lebih besar. “Ini juga merupakan cita-cita kita bersama dalam mengembangkan Sambas Serambih Mekah,” pungkasnya.

Sumber : Rakyat Kalbar jumat 22 Maret 2019

0Shares

Leave a Comment